2012 Horsepower & Torqi para Superbike, Jepang Vs Eropah!!!
walaupun berita basian..hehehe, padhal yang 2013 pernah dimuat, tapi gakpapa lah, biar tau aja..makin tau, toh Superbike perubahan sampe 2013 hingga 2014 akhir juga belom ada perubahan signifikan,,, yah gak, yang mengetes adalah MotorcycleUsa masbro, yang dah terkenal. Jadi kita masuk-masukin aja resultnya aja, dan yang dites adalah motor jepang & eropa, Jadi campur-campur gitu. oke deh kita simak aja terjemahan bebas dan liar nya….
Aprilia RSV4 Factory APRC – bobot 202Kg – $22,999
999cc liquid-cooled V-Four, 16-valve DOHC
Bore x Stroke: 78.0 x 52.3mm – Fuel-injection
(+) Akselerasi yang kuat, proporsi panel yang kompak, gesit!
(-) Butu tenaga atas, quickShift kurang lincah masih lebih baik milik produk aftermarket
BMW S1000R – bobot 204kg – $15,050
Liquid-cooled 999cc Inline Four, 16-valves
Bore and Stroke: 80.0 x 49.7mm – Dual Stage Fuel Injection
(+) Akselarasi yang ganas, Handling yang nyaman, powerful, sangat baik dalam pengereman
(-) Sangat susah mengail tenaga atas, ketika elektronik off butuh nyali lebih
Ducati 1199 Panigale S – bobot 191kg – $22,995
Liquid-cooled 1198cc L-Twin; 8-valves
Bore and Stroke: 112.0 x 60.8mm – Marelli electronic fuel-injection
(+) Tenaga mesin yang mantap, ringan, dan pengereman yang mantap
(-) Suspensi belakang yang sedikit tricky saat di setup, tambahan tenaga bawah ke atas
Honda CBR1000RR bobot 197kg – $13,800
Liquid-cooled 999cc Inline-Four, 16-valves
Bore and Stroke: 76.0 x 55.1mm – Dual Stage Fuel Injection
(+) easy to ride, Performa mesin yang responsif dan kemudahaan berkendara hampir sempurna
(-) Butuh tenaga pada putaran atas, suspensi depan butuh sentuhan saat menikung
Kawasaki Ninja ZX-10R bobot 195kg – $13,999
Liquid-cooled 998cc Inline-Four, 16-valves
Bore and Stroke: 76.0 x 55.0mm, Fuel-injection
(+) Tenaga atas yang sangat kuat, lembut dan tenaga yang tersalur dengan baik, ringan
(-) Terasa lebar, final gear yang jauh, butuh tenaga bawah
KTM RC8R bobot 199kg – $16,499
1195cc liquid-cooled, V-Twin, 8-valve, Bore x Stroke: 105.0 x 69.0mm, Fuel-Injection, Keihin 52mm throttle body
(+) impresi tenaga menengah ke bawah, manuver yang mantap, full adjust ergonomi sempurna
(-) powerband yang pendek, butuh tambahan tenaga atas, tidak ada quick shifter
MV Agusta F4R bobot 215kg –$19498
Liquid-cooled 998cc Inline Four, 16-valves
Bore and Stroke: 79.0 x 50.9mm, Dual stage fuel Injeksi
(+) Tenaga atas yang besar, Stabilitas saat melibas tikungan, rem yang kuat
(-) Powerband yang tajam, terasa besar dan lebar, redaman shock yang berbeda
Suzuki GSX-R1000 bobot 201kg – $13,799
Liquid-cooled 999cc Inline-Four, 16-valves
Bore and Stroke: 74.5 x 57.3mm, Electronic fuel-injection
(+) Handling yang nyaman, Tenaga yang baik di tengah dan atas, ergonomi yang nyaman
(-) rem yang kurang ciamik , stering kurang tajam..( opo iki yo..)
Yamaha YZF-R1 bobot 210kg – $13,990
Liquid-cooled 998cc Inline Four; 16-valves
Bore and Stroke: 78.0 x 52.2mm, Electronic fuel-injection with YCC-T and YCC-I
(+) Halus, powerband yang menyenangkan, stabilitas tikungan yang baik, rem yang kuat
(-) terlalu berat, butuh tenaga di tiap putaran, dimensi yang lebar
dan ini resultnya:
hellyeaaah….
daah ah segitu aja masbro, gak dikupas satu persatu buanyak banget…hehehe…
semoga berguna…
enjoy..and met long weekend
sumber motorcycleUSA
January 30, 2014 at 1:11 pm
wedyannnnnn
January 30, 2014 at 1:12 pm
wowww ada masbro ipna..bloger senior….hahaha
January 30, 2014 at 2:52 pm
5 besar rek
…..aq selau yamaha wes..menang kalah pokoke yamaha….R1…
January 30, 2014 at 3:24 pm
wuooowww….
———————
artikel selingan test ride NMPFI bersama AHM
http://kobayogas.com/2014/01/30/new-mega-pro-fi-say-good-bye-to-ambles-feature/
January 30, 2014 at 9:45 pm
wuah mangtabhhhhh
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/01/31/inikah-sepeda-motor-terbaru-minerva-rx-150/
January 30, 2014 at 10:49 pm
R1paling kecil powernya 😆
January 31, 2014 at 3:06 am
mumetndase.com
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/01/31/selamat-tahun-baru-imlek-2565/
February 1, 2014 at 5:06 am
wuich, mantabbb
February 2, 2014 at 9:37 am
dan yang menang bmw hp4 ya 😀
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/02/02/pasang-rear-hugger-cbr-ke-new-megapro/
February 3, 2014 at 4:30 am
yamaha kok elek men performae
February 3, 2014 at 4:34 am
hahahaha…g ikut2….
June 2, 2014 at 5:13 am
iki guyon po temenan yo yamaha kok iso pling uuuwweellek dewe