Head2Head Samsung Galaxy Note 4 VS Iphone 6 Plus, siapa yang terbaik?…

Posted on Updated on

Hallo brader…gimana kabarnya, mudah-mudahan sehat semua yah bro….
Mo kasih review dikit nih kemaren ketemu smartphone “betulan”. kebetulan punya anak kantor jadi bisa dibikin jungkir balik, kalo spec pasti dah tau semua kan, kalo belom tau meluncur aje kemari dah:
http://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_note_4-6434.php
http://www.gsmarena.com/apple_iphone_6-6378.php

in-hands-wisnu3ds
mohon maap nih photo2nya agak-agak gede jadi lumayan makan bandwit nih…hahahaha, sebenernya ini sedikit pertarungan high end smartphonenya dua kubu antara ios dan android, kalo gw sendiri sih penggemar ios, tapi mengagumi samsung..hehehehe,dan dirumah ada yang pake samsung…tapi gw bakal bikin sesuai dengan apa yang gw alami saat nyoba2 kedua hape ini…jadi mudah-mudahan gak berat sebelah, hohohohoho:…oke cekiprot aja brader dibawah ini:

Desain
pandangan pertama setelah melihat device smartphone…salah satu daya tarik dari device tersebut bukan?..

Design Iphone 6+
close-up-iphone-6-plus-wisnu3ds
close up device high end keluaran dari iphone 6+ sebagai flagshipnya iphone, dengan desain rounded benar-benar meninggalkan kesan tegas, bezel kanan kiri yang selama ini digunakan, mengingatkan pada desain iphone 3gs atau lebih tepatnya samsung captiva…hehehe, tapi desain iphone 6/6+ ini benar-benar cantik dan istimewa, dengan balutan besi yang menyelimuti seluruh tubuhnya bagi gw ini bagaikan wanita yang ramping selalu menjaga kelembutan kulitnya….nyam, cantik dan berkarakter! hanya tombol bulat yang menonjol…sexy, kalau wanita seperti miranda kerr, andriana lima ( fav gw) atau gwen stcy, gak percaya…kemall gih sono pegang2…hehehe

Samsung Galaxy Note 4
close-up-samsung-note-4-wisnu3ds
Walau dibalut dengan plastik dan besi, tapi tampilan dengan texture kulit membuat si Note4 ini tidak kalah cantik…lebih ke menawan menurut gw yah, gak kalah tipis dari si iphone, tapi bezel almunium sedikit dibalur warna putih/senada dengan warna device, benar-benar detailing yang ingin menunjukan high class, berkelas…kalau wanita gw bayangkan seperti amanda seyfried, Shailene Woodley atau beyonce, megan fox mungkin…setuju gak brader?..

so kita coba dempet2in aja….keduanya memiliki karakter yang berbeda, disini iphone terlihat lebih tipis dan bulat bingit, sedangkan samsung galaxy note 4 lebih mengedepankan detailing yang ciamik!
adu-tipis

pengetesan camera!
karena saat itu lagi begadang malam, kebetulan lagi ngerjain projek untuk besok pagi, sembari nunggu renderan…

Ruangan dengan pencahayaan cukup
photo saat cahaya cukup dalam arti lampu TL menyala semua, so teman-teman bisa dibayangin kalo untuk kamera outdoor mereka akan menghasilkan photo-photo yang mengagumkan?..karena dalam ruangan aja begini hasilnya
cahaya-terang-wisnu3ds
kalo diperhatikan kamera iphone menangkap cahaya dan warna yang lebih natural walau lebih gelap, tapi tidak overbright seperti samsung warnanya lebih lari dari aslinya…disini poin berpihak ke iphone 6+

Ruangan dengan pencahayaan kurang- temaram<
saat cahaya redup, ruangan gelap tetapi masih ada bias-bias cahaya dari pintu kaca yang tertutup sunblast, tanpa menggunakan flash!…
cahaya-temaram-wisnu3ds
disini tampaknya terlihat samsung lebih terang, walau tidak signifikan…

Ruangan dengan tanpa pencahayaan
ruangan benar-benar mati hanya cahaya dari tivi ( lagi maen PES2015)…
tidak-ada-cahaya-wisnu3ds
woww disini dapat dilihat hanya dengan menggunakan single led flash tapi dual led flash nya Iphone 6+ masih bisa dilampau dengan samsung galaxy note4, satu point untuk note4. Kali ini benar-benar kemampuan dalam hal kamera device high end terpampang dengan jelas!tanpa lampu sekalipun ruangan dapat terlihat jelas….

close-up atau makro
hasil-macro-wisnu3ds
kadang-kadang ada orang yang beli alat tambahan buat makro, menurut gw nih dua device dah cukup lumayan makronya…kalo moto temen-temen bisa keliatan tuch bulu idungnya…heheheh, dan untuyk kali ini lagi-lagi iphone 6+ harus mengakui keunggulan samsung galaxy note4 walau gak terlalu signifikan, tapi detailing tulisan lebih terasa…hehehe, ah ya gw dah nyoba2 photo kaya kain pel, itu detailingnya dapet loh bro….

Shooter
apa yah nyebutnya…pokoknya kecepatan saat pengambilan photo, gw ngerasa keluarga samsung masih kalah ama keluarga iphone, gak perlu dibandingkan dengan iphone6+, si note4 ini pun dibandingkan dengan device dibawah iphone6nya masih luamayan kalah cepat…klik..klik..klik..cekret..cekret….

Strong point! performa!
gak juga sih…hahaha, lebay,keduanya telah didukung oleh arsitektur 64 bit, tetapi diatas kertas spesifikasi samsung galaxy note 4 lebih bengis dari iphone 6+, yup samsung galaxy note 4 telah dibekali Android OS, v4.4.4 (KitKat) upgradable to v5.0.1 (Lollipop), Chipset:Qualcomm Snapdragon 805 (SM-N910S),Exynos 5433 (SM-N910C), CPU Quad-core 2.7 GHz Krait 450 (SM-N910S),Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57 (SM-N910C),serta GPU Andreno 420 (SM-N910S) & Mali-T760 (SM-N910C), serba double. Sedangkan iphone 6+ OS iOS 8 upgradable to iOS 8.3 , Chipset Apple A8, CPU Dual-core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based),GPU PowerVR GX6450 (quad-core graphics). gak kalah kan, hanya kalah di CPU. baik pengetesan pertama adalah adalah membuka internet.

internet-youtubers-wisnu3ds

Ahya dua-duanya pake wifi yah, saat pemotretan yang note4 belom pake wifi, jadi diulang lagi, saat membuka browser masuk ke blog dan membuka photo, kemampuan iphone hanya sedikit banget lebih cepat dari Note4,saat membuka youtube..iphone lebih cepat dan langsung full screen dengan kamampuan video full hd, sedangkan samsung harus kita klik dulu dan tidak menampilkan resolusi full hd, mungkin si note4 ada kemampuan memilah dulu…videonya yang dibuka adalah rollingstone full HD.

games-wisnu3ds

yup disini benar-benar di uji kemampuan cpu dan gpu diuji, kali ini iphone 6+ harus mengakui kehebatan samsung note4, walau tidak tertinggal jauh….tapi saat loading lebih cepat samsung galaxy note4.
ahya ada seikit perbedaan karakter keduanya saat membuka browser, dan nomer panggilan…ini yang memiliki nomer ampe ratusan akan berasa, saat menscroll nya…iphone 6+ sedikit tersendat, tapi di android ( karena gw nyoba di xperia Z plus ) benar-benar slosor….lancar kebawah, ini gw rasa cmn beda gaya aja deh bro..sebenernya diatas-atas ada videonya cmn rada goyang2 jadi gak seru ah..

Menurut GSM arena kelebihannya ke2device tersebut terhadap kompetitornya.. adalah sebagai berikut dan ini diamini oleh gw, alias setuju…dan ada sedikit tambahan dari gw…

Apple iPhone 6 Plus kelebihannya dibanding Galaxy Note 4:
Tipis!!! – 7.1mm vs. 8.5mm
camera :Phase-detection autofocus
Slo-motion video – 240fps mode vs. 120fps mode
64GB and 128GB versions
Tap-to-scan (no swipe) fingerprint sensor ( dipencet sidik jari pemilik)
Dual-LED flash vs. single LED

Samsung Galaxy Note 4 over iPhone 6 Plus:
Bigger, display yang tajam – 5.7″ QHD vs. 5.5″ 1080p
Higher resolution camera samsung galaxy note 4 16MP vs. 8MP
Better video recording – 2160p (stereo sound) vs. 1080p (mono)
Expandable storage mo di upgrade sampe 64 juga okelah
General-purpose NFC
Heart rate and blood oxygen saturation sensors
camera depan makin mantap – 3.7MP/1440p vs. 1.2MP/720p
Daya tahan baterei lebih lama dan replaceable battery
Faster LTE (on Snapdragon version only)
Optional dual-SIM

tambahan gw: kalo di iphone 6+ kita bisa menggunakan/memanggil siri walau jauh dari devicenya, jaraknya sekitar 1-2M, tapi dalam keadaan tercharge, sedangkan di S-Note4 bisa swipe email, membuka device saat terkunci, atau bermain2 dengan S- pen sangat seru, artinya tidak perlu menempelkan ke layar/touchscreennya….dan kalau diiphone 6+ kita hanya bisa mengirim email beberapa item kalo disamsung s note 4 kita bisa ngirim dalam jumlah banyak,..iphone sendiri agak susah untuk memasukan gambar kudu lewat itunes disync, sedangkan di android seperti layaknya usb langsung plosss….mungkin ada temen-temen yang mo nambahin silahkan?…karena selama ini gw hanya make satu device dan gak terlalu canggih….jadi gak bisa explore lebih banyak?

ketajaman-cahaya
so dengan harga 8-14jt jadi yang mana brader yang akan dipilih, menurut gw tinggal balik lagi keselera masing-masing aja, karena kemampuannya gak terlalu signifikan perbedaannya. dan dari segi desain punya gaya masing masing, gak hanya desain tapi penampilan theme, kemudahaan pemakaian, kenyamanan saat digenggam ( ini penting bagi gw) apalagi saat dikantongin…yah banyak aspek deh brader….

jadi siapakah pemenangnya?….yah S6 laaaah masbro!!!,untuk saat ini kalo note 4 bisa menggungguli beberapa sisi terhadap iphone6+ apalagi s6 yang lahir paling buncit….

One thought on “Head2Head Samsung Galaxy Note 4 VS Iphone 6 Plus, siapa yang terbaik?…

    Andryasha said:
    July 13, 2016 at 7:43 am

    bro..samsungnya ana beli dah…hee sampean kan banyak HP nya..heee

Komentar masbro...