motor 250cc

INAZUMA, Impresi menyemplak sang Petir dari Suzuki

Posted on Updated on

Impresi menyemplak Suzuki GW Inazuma 250 2013,,, ohya kenapa Petir karena Inazuma dalam bahasa Jepang yang berarti Petir…cetar membahana lah…kalo kata syahrinto…

wisnu3dsINAZUMA7

Ohya kemaren pulang jumatan neh bro,,hujan-hujan gerimis..habis hujan lebat, ada sebuah motor mini moge nongkrong di kantor, tadinya cuman ngeliat aja…wah inazuma baru nih….Gak disangka-sangka ada temen kantor yang mengenal tuch owner Suzuki Inazuma ( thanks Om bro Victor),,, maka di persilahkan lah gw untuk mencobanya….wow!

wisnu3dsINAZUMA3

photonya sedikit gak recomended yah masbro- pake sendal jepit gak pake helm…gerimis pulak…maklum pulang dari mijet hati dirumah tuhan…alias jumatan…
kesan pertama nih motor tidak seperti yang di gambar-gambar, jauh masbro…kalo digambar banyak yang bilang mirip megapro, kecil atau kurang moge look, tapi saat realview…mantaps masbro, 2 silincer muffler yang berkilau, tangki yang besar, finishing yang ciamik!…tailaight yang besar ( lebay gak sih, wakakak)

wisnu3dsINAZUMA4

Saat mesin dihidupkan, mesin halus, masuk gigi 1 lembut, gas…gas….gak bisa ekplore terlalu banyak karena nih motor masih 2 mingguan, dan jalanan masih basyah…lihat spedometer, ada panel odometer, speddo, fuel, tripmeter, dan tachometer..lengkap lah!…ada mode eco juga…
Suara halus khas SOHC, nyaman banget masbro ridding positionnya, tidak terasa ada beban di pundak atau dipunggung khas motor touring, jok empuk pijakan kaki pun nyaman menapak kaki, memang tingginya cuman 78cm, enak lah…gak jingjit

wisnu3dsINAZUMA2

ketika dicoba dibetot, tenaga terasa mengisi, denger-denger sih di 7000Rpm baru enak,,,yah masbro, sayang gak nyoba sampe segitu…kebiasaan bawa nevil selalu di bawah 5000Rpm..hemm….tapi gw percaya dengan kubikasi 250 cc, gampang banget mengail 100-120kpj…cihuuuuy lah.

wisnu3dsINAZUMA6

trus gw coba geser-geser layaknya Nevil diparkiran, hahaha ternyata berat masbro, gak berat banget lah kaya tiger lebih dikit, total sih 180kg, jadi agak repot kalo parkir-parkir padet,,,kecuali badannya agak gede..hehehe..

wisnu3dsINAZUMA5

Kesan pertama pokoknya cihuy banget nih, secara lebih jarang dibandingkan Ninja dan CBR, rasanya pun enyak-enyak, cocok banget buat touring, buat kota juga masih masuk….
kerennya lagi nih standar samping belom ditekuk, mesin gak bisa nyala….kaya matic-matic…guna banget, gw pernah kena keplak ama std samping Nevil, luamayan bikin merah mata kaki.

Yaps cuman segitu aja 1st sign, kapan-kapan kalo boleh nyoba lagi sih,,,hehehehe…
semoga berguna – engjoys!