Gaptech

Microsoft : Cara Efektif membantu diet pada wanita dengan Bra

Posted on Updated on

weiits motor terus…yuk kita bicara tehnology…

Artikel khusus sistah!!!!
Microsoft sedang mengembangkan sebuah desain Bra dengan tehnologi yang dapat menghentikan seorang wanita untuk berhenti makan, keren kan masbro….caranya adalah meletakan sebuah benda /elektroni yang disebut EKG…mungkin kalo di motor yah ECU kali yah….nih kita lihat aja skemanya…

ku-xlarge

Masa depan cerah bagi wanita-wanita…wolaaah, berkat studi kolaboratif antara Microsoft Research Institut dan University Of Rochester, sebuah chip EKG ditanam di Bra untuk mendeteksi keadaan emosional seseorang, sehingga saat orang makan terlalu banyak akan memberi tanda…apa yah tandanya “bip..bip ” gtu kah?…ternyata terhubung dengan smartphone masbro…eh mbak sist

ku-xlarge (1)

sebagai contoh ketika seorang panggil saja “bunga”, duduk santai menyekop es krim kemulutnya, tiba-tiba dia memikirkan seseorang dan hatinya berfikir bagaimana kalau saya tambah gendut, dan dia tak menyukaiku….nah si EKG ini akan mengirim pesan ke sebuah aplikasi yang disebut EmoTree dan sang smartphone bergetar untuk mengingatkan dia….nah gtu masbro..eh mbak sis….kalau untuk laki-laki belom ada masbro…katanya jantung laki lebih susah karena secara emosi berbeda dengan wanita…

alessandra-ambrosio

menurut mereka sih udah dites…dan memberikan nilai postif kita tunggu aja penampakannya….hahahaha…

Just in time…

enjoy…

credit Gizmodo

Motor Listrik tercepat didunia, 0-100km/H hanya 3,4 detik,porsche lewat!!!

Posted on Updated on

Pagi Bro
Lagi-lagi motor listrik,……hey..hoy….welcome new world era!!!….
Telah diperkenalkan motor listrik tercepat didunia, Wattman yang didukung tenaga 150kW atau setara 200HP, 5kW lebih besar dari tenaga superbike Ducati Panigale, Watmman sendiri mampu melahap 0-100Km/H dalam 3,4 detik, lebih kencang dari porsche 911…dahsyat kan bro!!!!
Wattman sendiri mampu mencapai kecepatan hingga 170km/jam dan memiliki kapasitas batere total 12.8kWh, dapat di charga dalam waktu 30 menit hingga full, dengan jangkauan hingga 180 KM…tau deh pp gak yah…walau mampu diklaim hingga maksimal 275km..mungkin jarak aman yah segitu kali yah 180an km…

voxan_729-620x349

Wattman adalah Produk dari perusahaan patungan antara butik produsen Prancis Voxon sepeda motor dan perusahaan mobil listrik Venturi ( tapi sekarang dah bangkrut). The Wattman adalah motor yang unik tanpa frame karena didasarkan sekitar besar baterai / bermotor pack bawah kursi yang membentang tepat di atas “tank”. Untuk Kaki-kaki memiliki twin shock belakang horizontal, tetapi garpu upside-down konvensional dan belt drive.

voxan-wattman-3-1

Voxon mulai memproduksi Wattman akhir tahun depan di pabrik Manufacture Solesmes Electric Vehicle di Sarthe, dekat sirkuit Le Mans yang terkenal itu loh masbro…

voxan-wattman-5-1-620x350

Sbenernya perusahaan Voxon bukan perusahaan kemaren sore, pernah juga memproduksi dalam jumlah kecil mobil sport listrik yaitu Fetish dan Voltahe, dan beberapa motor dengan cc 996 V twin….

voxan-wattman-7-1-620x350

Gimana masbro…kali aja siklus motogp setelah 2 tak ke 4 tak,ntar ke listrik…mungkin gak yah…toh esensinya tetap sama, cuman konsumsi bahan bakar dan tehnology listriknya mungkin lebih gila…

engjoy lah masbro

credit motorbike writer

Suzuki Extrigger konsep motor listrik, saingan Honda MSX!!!

Posted on

Selamat datang masa depan…..gw demen banget ama jenis-jenis motor konsep nih….terutama yang pake listrik,,gw dah bisa bayangin dah 5-10 tahun lagi banyak pom charger listrik!!!….kalo terwujud yah moto-motor listrik ini…, dah guling-gulingan lagi diartikel sebelumnya…kalo kali ini motor dari suzuki!,,, gak kalah keren dari yamaha, kawasaki dan lain-lainnya,,,,

namanya Suzuki Extrigger!!!…watch out!!!

Suzuki-Extrigger-electric-concept-02

Konsepnya mungkin lebih mirip kaya honda MSX/Grom. Motor ini memiliki basis yang mirip dengan Suzuki E-Mari Skuter. Suzuki jelas berfikir kemasa depan yang lebih ramah lingkungan. Adapun spesifikasinya gak banyak diceritain karena masih konsep, hanya telah dibekali oleh fitur VLC ( visible light communication system )dari casio atau Sistem komunikasi cahaya, karena Extriger menggunakan listrik bukan Bensin, maka suzuki memberikan paket konektivitas pada motor ini sebagai standarisai. Berbeda dengan bluetooth atau wifi varian yang telah kita lihat dari OEM lain serta terhubung dengan perangkat lain VLC…..agak bingung yah….sama!.. nih lihat aja galerrynya…ciamik lah!!!

Suzuki-Extrigger-electric-concept-03

Suzuki-Extrigger-electric-concept-04

Suzuki-Extrigger-electric-concept-05

Suzuki-Extrigger-electric-concept-06

Suzuki-Extrigger-electric-concept-07

Suzuki-Extrigger-electric-concept-08

Suzuki-Extrigger-electric-concept-09

warnanya bener2 keren, coloring, penempatan indikator batere, ada GPS atau VLC yah…bener-benr good job lah suzuki!!!…..ayolah dukung bbm diganti listrik ajaaaa….

semoga berguna…

credit asphalt and rubber

Market Share Penjualan Smartphone Q2 2013

Posted on

Hehehe..malem masbro….sembari nungguin renderan, iseng bikin artikel, yuk ah sekali-kali kita bahas market share….no , ini bukan market share motor..terlalu mainstream masbrot…kita bahas MS nya pasar Smartphone, dah lama gak nulis tentang smartphone juga… yoi…gw yakin masbrot disini udah make semua…toh smartphone sskarang mulai harga 700 ampe 14juta…uknow kan 14..yang ada finger sensor nya…hoho….

screen-shot-2013-11-14-at-10-51-34

Ohya kita lihat dulu tahun lalu, Pasar Smartphone bener-dikusai oleh Android, hampir 82% dari seluruh penjualan Smartphone, Samsung adalh pemegang tampuk pimpinan tertinggi dengan pangsa pasar 32%. Secara keseluruhan ada 455.600.000 Ponsel yang dijual diseluurh dunia di Q3, naik 5,7%. Perangkat berbasis Android, Ios, Window Phone, Black berry dan sebagainya menyumbang 250 juta handset, atau 55% dari total. Sebagai perbandingan 171 juta penjualan smartphone tahun lalu di Q3 hanya dibawah 40% secara keseluruhan.

Secara keseluruhan Samsung masih merajai hampir 26%, naik 3%. Sedangkan Nokia perusahaan nomer dua menurun sedikit, walau turun sanggup membukukan penjualan 63juta!, sedangkangkan..( kayanya gw demen banget kata-kata “sedangkan”)…Apple setelah melahirkan Iphone 5c ama %s, mengalami kenaikan yang lumayan signifikan, pasar menerima postitif.

screen-shot-2013-11-14-at-09-58-10

Pasar Asia, Asia Pasifik dan china secara khusus menjadi pasar khusus meningkatnya penggunaan Smartphone, khusus nya Android, tetapi tidak mengecilkan pemakain Ios dan wiondowsphone. Kenaikan Android dari 34 Q2 menjadi 41% untuk dataran cina, sedangkan Asia Pasifik meningkat hingga 77,3%, begitu juga dengan pasar Eropa dan Amerika.

screen-shot-2013-11-14-at-09-57-58

screen-shot-2013-11-14-at-09-57-50

Secara Jumlah pemaki android lebih banyak dibandingkan pengguna os lainnya, ini tidak lepas didukung oleh pemain raksasa Samsung, walaupun pasarnya stagnan di 32%, tetapi mereka terus tumbuh secara riil, perbaikan dimuali desain yang semakin elegan, spesifikasi yang powerfull. Beberapa kritik dan masukan terus dikembangkan sebagai jawaban, bagaimana dengan pesaing utama Apple , semenjak dikenalkannya duet 5c dan 5s pasar terus bertumbuh menjadi 30 juta smartphone, walaupun prosentasinya turun 2 point menjadi 12% . Pemenang utama sebenernya adalah WIndows phone karena mengalami pertumbuhan sangat signifikan 123%, semua tidak lepas campur tangan dari Microsoft, sekarang Nokia milik Microsoft masbro…

Lainnya adalah Lenovo, LG, masing-masing bermain diangka 12,9 jutaan smartphone yang terjual.

So gimana masbro, make merek apa masbro, membantu penjualan siapa masbro….kalo gw ikutan maenstream ajalah biar spartpartnya gampang walau mahal…hiks…

enjoy!!!

kredit, Goggle, TechCrunch

Era Motor Listrik akan hadir, Selamat datang masa depan

Posted on

Inovasi dalam dunia otomaotif mang terus terjadi, sebuah Lompatan besar dalam industri motor adalah penggunaan energi listrik sebagai pengganti bahan bakar terus berkembang.

Perusahaan motor Zero Motorcycles Australia mengklaim bahwa motor listriknya sanggup di bawa hingga 275km dalam kota dan 141 luar kota..ada pengaturan Eco atau Sporty, ciamik kan…motor ini kelak akan diluncurkan tahun 2014 dalam perencaannya dengan kekuatan 49KW dan 143 Nm torsi yang sangat padat dan besar, sanggup tembus 100km hanya dalam waktu 3,3 detik, top spedd yang dihasilkan adalah 160km/jam. Selain menjual motornya juga disediakan paket dengan tambahan Fast Charge kit, menurut direktur Zero motorsport yang menangani penjualan untuk Asutralia-Asia pasifik Phil Wilkinson.

Zero SR
Zero SR
Zero SR
Zero SR

Adapun selain Zero motorsport, BMW pun mengenalkan motor listrik dengan nama C evolusi dengan type skuter, menurut manajer produksi BMW untuk BMW Australia, bahwa motor listrik sangat cocok sekali digunakan untuk kot-kota besar, jadi kami mengarah kepada urban user. Sebelumnya BMW telah mengeluarkan motor type skuter dan type sport yaitu C600 dan C650 GT tetapi hanya terjual 70 unit. Dengan perbaikan disana-sini C evolusi motor listrik yang telah didukung pendingin cair dan memiliki tegangan tinggi 8kYh – batere dengan berpendingin udara, mampu melaju hingga 100km. Power yang dihasilkan adalah 11KW dengan puncak 35Kw, topspeed yang didaptkan 120km/jam. BMW mengklaim power yang dihasilkan setara dengan Matic skuter besar 600cc, sperti motor lainnya disediakan 4 mode riding, juga telah menggunakan kontrol traksi. Untuk Mencharge dari O ke Full dibutuhkan waktu 4 jam, cukup charge dirumah, wew…dah kaya smartphone…

BMW C evolution
BMW C evolution
BMW C evolution
BMW C evolution

Gak mau kalah Produsen mobil sportcar yang telah bepindah haluan memproduksi motor asal inggris Caterham, juga membuat motor listrik dengan mesin Vtwin bertenaga Lotus C-01 Sportbikes. Ke tiga prototype tersebut akan diperkenalkan di ajang EICMA milan, yaitu klasik E-BIke, Carbon E-Bike dan Brutus 750. Dengan bahan-bahan berasal dari material & Tehnologi yang digunakan setara dengan mobil jet F1, So jadi wajar harga perkenalan pun antara $50.000 – $ 90.000. Ohya Produsen Caterham juga sudah merambah ke Moto2 loh..

Caterham Brutus 750
Caterham Brutus 750
Caterham Classic E bike
Caterham Classic E bike
Caterham Carbon E bike
Caterham Carbon E bike

Ohya Yamaha juga merilis 4 motor dan 1 sepeda yang dibekali dengan mesin Listrik juga, Konsep-konsep motor ini akan ditampilkan di Ajang pameran Tokyo Motor Show minggu depan, sebelumnya dua model telah ditampilkan di Eicma milan, So mo ramah lingkungan dengan gaya ditampilkan Oleh Yamaha melalui konsep PES1 sisexy road, Mo bergaya offroad Sepeda motor trail PED2, perlu penampilan retro ada Evino skuter, untuk anak-dsediakan Ekid dan gowes-gowes gak pake cape sekalian gaya di car free day Sudirman pake aja YPJ-01 Epsilon Project 01…woww

Yamaha Pes1
Yamaha Pes1
Yamaha Ped 2
Yamaha Ped 2
Yamaha Skutik Evino
Yamaha Skutik Evino
Yamaha Epsilon
Yamaha Epsilon
Yamaha Ekids
Yamaha Ekids

So harapan kita sih gak usah pake lama-lama setelah era Injeksi beralih ke Era listrik, walaupun skerang harganya masih muahal banget….semoga masih bisa merasakn deh..amin…

enjoooooy masbro….

credit Motorbikeerwiter, Goggle, Asphalt & Rubber.

Ngisi bensin sendiri secara otomatis, Selamat datang Masa depan!

Posted on Updated on

Husky and Fuelmatics: Automatic Refueling System

honda-refueling-station-ed01

Bagaimana kalau setiap pompa bensin itu otomatis? Husky dan sebuah perusahaan bernama Fuelmatics sedang mengembangkan pompa bensin robot yang secara otomatis mengisi kendaraan Anda. What a wonderful world.

Pada saat ini sistem membutuhkan kendaraan dengan tangki bensin capless, tidak dapat menangani unscrewing – yang make tutup bensin nyang diputer-puter ituloh… Tetapi semakin kesini banyak kendaraan yang menggunakan tutup tangki capless. Sistemnya gimana sih…

pertama kita masukin tuch angka-angka yang kita butuhin berapa liter biasanya kita kan ngisi…cepek bang, atau gocap bang, serah dah dapet berapa liternya…tapi tombolnya kaya di atm loh…kemudian, muncul lah kenop karet yang mbuka pintu tutup mobil, trus masuk dah tuch fuel pump berbentuk kaya kapsul yang masuk kedalam, buat minimalis tumpahan menggunakan karet dibeberapa sisinya….

wisnu3dsautomatic refuel1

pencet-pencet kaya atm nih…

wisnu3dsAR8

wisnu3dsAR 2

ngiiik….ngiiik…( sound robotic )

wisnu3dsAR3

wisnu3dsAR4

wisnu3dsAR5

fuel pump nya bergerak sendiri

wisnu3dsAR6

wisnu3dsAR7

karet kusus, kayanya lubang pintu isi bensinnya juga khusus..ehmm

wisnu3dsAR9

Selain menghemat waktu sehingga pengemudi tidak harus meninggalkan kendaraan mereka atau basa basi canggung dengan petugas, sistem self-mengisi juga diklaim mengurangi waktu pompa hingga 30 persen, yang seharusnya membantu mengurangi ketidak efesiensi.

Adapun sistem komputerisasinya :
-Pengisian pengaturan
– Di jalur ITS, memicu informasi termasuk jenis minyak akan diatur secara otomatis berdasarkan informasi yang didaftarkan terlebih dahulu.
– Pembayaran diselesaikan oleh kredit otomatis.
Fungsi VRM menginformasikan layanan yang diperlukan dalam setiap kendaraan.
– Pengisian bahan bakar untuk kendaraan umum
Hal ini dimungkinkan untuk beroperasi sebagai sistem pengisian bahan bakar biasa untuk kendaraan tanpa ETC korespondensi maupun pendaftaran.

s_04

kalo ini biasanya di pake dipesawat-pesawat atau mobil balap…

kira-kira kapan yah buat indonesia….huhuhuhu…bakalan gak ada kata-kata dimulai dari nol yah pak?….

enjoooy

credit Gizmodo, Hitachi

Real Racing 3…Favorite Game kita di Ios & App Minggu ini !!!

Posted on

Real Racing 3!!!!

logo game real racing 2

yup..karena blog ini ada 3: motobike,Booth, dan tehnology…..yang rada susah neh tehnology,,,kalo yg dua stocknya bejibun…kalo gtu..kita bahas aja neh game paling favorite..setelah Hayday dong tentunya!…gak cewek gak cowok semua pada maen dilingkungan kerja gw, serius temangs2 bisa ampe pagi maen ini…yang udah bisa dites menggunakaan device dibawah ini…selain itu…yah gak kuat….

iphone 4G
iphone 4s
iphone 5G
ipad mini
ipad 2
Galaxy note 1
Galaxy note 2

yang gak bisa
Galaxy tab 1. 7inc

Selain gambarnya yang memukai..( ukuran tablet & smartphone yaaa)…permainannya lumayan mudah, ada 7 mode kemudi device…ada mode Tilt ( default)..paling favorite ini..serasa mengendarai sendiri..mereng-mereng..trus ada mode Tilt B, wheel A, wheel A ( Fliped), wheel B, wheel B ( fliped) susah dijelasin sih…musti dicobain gtu,,,terakhir Buttons : gak pake mereng2 kalo yang ini…..
Terus bisa disetting “assist” nya…ini yang pengen ngerasain traction control!!! ala di motogp gitu deh cuiii, power stering bisa on atau off….dan terakhir brake assist…mo nyantai, yah High..ngerem dewe…tapi lemot…mo ganas yah off..siap2 ngerumput aja….hehehe…ohya tampilan view ada 3 juga dasboard, bumper ama mobil,,,,kereeen kan, untuk sekelas tablet.

Real-Racing-3-Tips-Screenshot-1

Mobil nya juga banyak variannya masbro, ada BMW, nisaan, sampe Porsche juga ada!, standar sih bisa dimodif tune up dan pastinya bisa diservise juga,,,ciamik lah!…kalo dah ngebet ama duid, yah silahkan gesek pake kartu kredit…hahaha. Sebenrnya sabar2 aja ntar juga kumpul tuch duid….

RR3-FOUR-SQUARE-

Last menurut gw yang paling seru…kita bisa Earn Gold trophy with elite friends!….alias bisa maen dengan teman yang terkonek dengan facebook atau apple ID!…misalnya nih…pagi-pagi torehan waktu kita adalah yang tercepat disirkuit tertentu…sorenya dah di beat/ di kalahin ama temen kita sendiri….damnz!…akhirnya kita saling berlomba-lomba jadi yang tercepat..serasa free practice gitu!…pada akhirnya kita harus terus mengupgrade tunggangan kita…sayang gak disediain SSG dan Nos…hehehe
gimana masbro tertarik gak…tinggal kita add friends aja….

3semoga berguna…enjoy!!!

tips agar IPhone ios 7 awet batere by gizmodo

Posted on Updated on

gara2 temen gw ngeluh aypon nya cepet bngt abis baterenya…Lagi-lagi akibat iseng nyari artikel menghemat batere iphone, maka jadilah sebuah artikel buat teman gw anjani yg aypongnya cepet drainess,,,kalo kata temen gw sih gara-gara ios 7 itu serba aktive beda ama ios 6,,nyantai….tapi kalo di temen gw yg 5 dan 4g old, gak terlalu masalah…yah kalo temen2 ada yg berasa juga boleh lah di coba neh tips2 dari gizmodo, gak musti semua nya dipraktekan yang perlu2 aja…..ohya nih artikel gw comot dari GIZMODO, website tentang gadget…pak, bu gizmodo ijin copast dan edit dikit yah…yuk yak yuk..

aa-lede-image-v1-620xs

1. turn off parallax
parallax mang seru banget, tapi kalo gak guna banget yah yah silahkan di offkan saja..kan sewaktu2 bisa di on kan lagi… neh gini nih caranya :
Settings>>General>>Accessibility and setting Reduce Motion to on.

2. turn off Air Drop
Kalo lagi gak digunain lagi2….di off kan aja…nah baru kalo ketemu temen2 kamu baru deh..maen2 lagi airdrop..get share!!!!
caranya : tinggal swipe ke atas aja..tuch2 ada icon2 yg mirip kaya android….on/off kan aja air drop..its so eazy!!!

3.Stop searching the wifi
yah mo gimana lagi…kan dah ambil paket..kalo jaringan lagi jelek baru deh cari wifi..kalo gak ada wifi yah matiiin aja yah bro, kalo didiemin aja tetep on..dia bakal nyari terus..kalo ini sih di semua smartphone yah, android, wp…nih2 caranya:
Settings>>Wi-Fi and turn Ask to Join Networks to off

4. Disable location services (beberapa aplikasi tidak membutuhkan)
kalo kaya goggle map sih kudu,,,apalagi pas kesasar-kesasar gitu, atau kalo lagi pengen eksis di path atau FB…sisanya di off aja deh masbro, mbak sis…itu juga bisa mengurangi kadar batere…makanya kurang-kurangilah say! pake GPS..hohoho..nich caranya:
Settings>>Privacy>>Location Services

5.Turn off background app updates ( auto update yah)
kalo ini sih gw juga nyala juga sih,,,tapi mang baeknya dimatiin jadi kali aja…kalo mau update aja baru dinyalain agak-agak manual sih…nih..nih:
Settings>>iTunes & App Store ……ntar keliatan..Updates under Automatic Downloads.

6.Turn off background app refreshing
nih mirip-mirip kaya task manager yah….jadi ada app yang sedang berjalan, tapi kita gak menyadarinya misalnya kita maen close2 aja gtu… nich caranya:
Settings>>General>>Background App Refresh

7. Disable auto-brightness
nah ini sih pasti tau kan…matiin aje auto brightness nya…caranya ampir sama ama no 6..maksudnya lokasinya:
Settings>>Wallpapers & Brightness

8.Go on a push notification diet
gak semua app tuch butuh notif yah mas bro…kaya game gitu…kecuali anda adalah hayday addict..wakakaka…tapi kalo whatsup, path, twit, atau sejenisnya yang buat eksis yah boleh lah…intinya sih kurang-kurangin say! notifikasi gak penting…lumayan bikin diet batre…caranya…pasti sih tau semua…
Settings>>Notification Center terus scroll kebawah…dan ada bagian2anya gtu kalo swip kekanan

9.Turn off Siri’s “Raise to Speak” feature
iya sih…kayanya kalo gak butuh2 banget mending off aja…kadang2 mulut2 kite yang rada typo kurang bule jadi malah ngaco kemana2…hahaha..kalo yg jago berbahasa english sih silahkan aja..kadang2 kita gak sengaja kepencet ntar dia ngomong kan…keren sih…ciamik lah..kaya punya asisten robot gtu…hahaha…nah nih caranya:
Settings>>General>>Siri>>Raise to Speak

10.Turn off 4G (if times are tough)
nah kalo ini sih jelas2 di Indonesia masih juarang banget apalagi LTE…duch..kapan yah..tahun 2014 kali yah…ok skip…jadi turn off aja…
Settings>>Cellular>>Enable LTE/Enable 4G

sebernya ada nih poto2nya…cmn pengen poto sendiri deh ntar…hehehe….

oks deh temangs2 mudah2an ada sedikit berguna yah…kalo ada typo atau salah yah mohon dimaapkeun gw nyang newbie ini….
enjoy ah

credit: GIZMODO.com…sekali lagi terimakasiiiiih gizmodo

Review Iphone 5s A7 chip DualCore mengalahkan QuadCore

Posted on Updated on

Sedang keliling dunia Blogspot..eh nemu beginian..gak da maksud menjatuhkan pengguna Quadcore, yang pasti kebanyakan berasal dari Android…karena gw sendiri user Android yang biasa aja…sempet kaget juga kalo dualcore nya A7 ini bisa sedahsyat ini…baiklah kita kupas aja satu persatu dari berbagai sumber ini….

pertama gw ambil dari gizmodo.com,”iPhone A7 Chip Benchmarks: Forget the Specs, It Blows Everything Away”
wow..tampaknya bener2 takjub nih dengan performa dualcore satu ini….

GFXbencht Trex

lihat benchmarks yang tertera di label, sangat impresif!!!..skor yang ditampilkan mengalahkan semua skor yang dimiliki oleh Quadcore, begitu juga chip milik samsung galaxy s4 International…apakah ini yang octacore atau 4 core…gak dicantumkan, makanya gw cuman berani tulis Quadcore…

the fastest chip ever

Dan iphone 5s memiliki kinerja grafis yang spektakuler: 37-frames per detik, Ngabret!!!lebih dari dua kali iphone 5 14 fps. juga secara signifikan dibandingkan dengan smartphone, next-best kita yang motorola moto x, yang jam di 25 fps. Singkatnya, iphone 5s ‘ memiliki kekuatan grafis yang siap untuk game-game gila yang akan dirilis tahun-tahun yang akan datang!..berarti kalo cuman pasific rims dan infinityblade 3 mah ecess kali yah….

liat printscreen ini, isinya manajemen core chip, clockspeed dan ketahanan batere…

the truth about cores,clocks speed, battery life

jadi penggunaan 1,2 dualcore disni bener2 efeiens, baik itu efesien dalam material/bahan juga pemakaian batere…jadi bisa awet tapi ngatciir…ehmm..yummi

baiklah sekarang kita simak dari AnandTech.com, “CPU performance”

AnandTech sendiri melakukan pengetesan dari berbagai platform, mulai dari smartphone dan tablet…Blackberry termasuk gak yah…( kriik..kriik…)..hahaha,,just kidding mas bro..pengetesan crossplatform ini dimulai dari javascriptHTML 5 dan browser tes, sebelumnya ditekankan seandainya ada sedikit kesenjangan dari hasil metode ini karena platform yang berbeda dan cpu yang beragam, misalnya Intel\s Bay Trail FFRD dan Qualcomm MSM8974, tetapi a7 tetap menunjukan nyalinya!…

pertama2 adalah mengunakan sunspider versi terbaru, untuk mengukur perangkat kerasnya untuk browser…

58181

berikutnya adalah Kraken,dirancang untuk bekerja lebih berat pada hitung2an berikutnya….ehmm..gtu, disini terlihat intel berada di puncak..

58180

Berikutnya adalah browsermark…A7 menajdi yang teratas, apakah karena pengaruh dari arsitektur 64 yang banyak membantu safari…

58166

yang terakhir..finalli…( kalo disitusnya sih ke 3…hahaha)…dijalankan di benchmark google, dimana cpu dipaksa berlari2 keliling chrome…biasanya ini yang lumayan dipake…dirumahnya android ini..keluarga android lumayan teratas

58179

lihat peningkatan performa yang cukup signifikan nyaris duakali lipat dari iphone 5,,,incridible!..intel atom pun masih dibawahnya…

benar2 chip dualcore A7 dalam arsitektur 64 bekerja dengan ciamik! tetapi keberadaan Quadcore juga bukannya mubazir yah..tetapi kalo performanya kurang digunakan akan kebanyakan iddle, alias tidak terpakai…tetapi disni kita ditunjukan dengan 2 chip lebih efesiensi dan lebih kuat….dengan adanya gebrakan ini, pasti kompetitor iphone, seperti samsung, HTC, LG, intel dan lainnya gak bakal tinggal diam,,,dan semoga lagi kompetisi ini membuat konsumen banyak pilihan, harga makin murah ( mungkin gak sih?..) dan semakin dimanjakan……

sedikit ulasan aja diatas semoga bisa membantu temans2, mungkin kalo ada salah2 juga, gw cuman user newbie biasa…dengan dibantu mbak goggle dan teman2 lingkungan…

enjoy ah!!….

credit to gizmodo.com,AnandTech.com,browser.primatelabs.com