Close Up, Suzuki RGV500 1994 Kevin Scwantz –

Posted on Updated on

Dapet foto-foto RGV,,,Ini salah satu livery yang gw suka selain West dan kunyitnya Doohan/VR46. Walaupun gw bukan fansnya Kevin scwantz, tapi mbah bro Scwantz adalah pembalap hebat….
Dua puluh tahun yang lalu Mesin RGV500 adalah model Prototype MotoGP yang Luar biasa, usia yang sama dengan si MM93. RCV500 adalah Iconic, Mesin legendaris dan motorsport balap milik pria sejati, hanya kabel throttle dengan power 195bhp!!!…..walaupun saat itu honda dan yamaha yang tercepat tetapi tidak menurunkan kemampuan sang legenda 34 untuk berjibaku dengan kelompok depan,,,,yah itu lah kerennya balapan motogp 2 tak jaman baheula…

img_6847

img_6850

p1060814

p1060820

p1060825

kalo kata mbah dukun era 2tak lebih baik, Menurut Scott Reding aja ini adalah Monster, saat mengendari RGV ini di Spa awal tahun ini. Bagaimana yah kalo si JL99, DP26, MM93, CS27,,,kalo VR46 jangan ditanya dulu dia pake NSR500 pake ngesot-ngesot tapi jurdu cuyyy……fyi scwantz juara dunia 1993 pertama dan terakhir. GW dulu liat posternya besar banget di bengkel suzuki, pas gw lagi service shogun FD110 dlu….pokoknya wow banget dah….Engjoy

credit thisbikerslife

30 thoughts on “Close Up, Suzuki RGV500 1994 Kevin Scwantz –

    Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) said:
    December 19, 2013 at 6:16 am

    195hp itu RGV tapi NSR 500 4 silinder itu nyentuh angka 220hp an.
    Proton KR3 yang 500cc 3 silinder sekitar 175hp an tapi beratnya sekitar 120kg an.

    power besar + enteng = sensasi tak terkira…
    dari pada 200hp DOHC tapi berat sampai 200kg?

      wisnu3ds responded:
      December 19, 2013 at 6:22 am

      sbenernya bukan masalah dohc nya om roy….tapi non elektronik aja…byar seru…hp nya di gedein jadi 275….hahahaha….mental2 tuch pembalap modern….byar honda ama yamaha gak adu tehnology elektronik lagi….

        v4hn said:
        December 19, 2013 at 6:44 am

        emng kayanya seru klo semuanya pada sliding2an, blm lagi yang jumpalitan.
        mana mau lha wong honda aja ecu dari dorna aja ga mau make…

        wisnu3ds responded:
        December 19, 2013 at 6:47 am

        nah loh…padhal kan dah sama2 make maserate semua tuch…gak pake bosch….dlu juga padhal NSR bukan yang terkencang sih….

        Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) said:
        December 19, 2013 at 7:17 am

        Honda dari dulu itu yang terkencang om. pembalap laen ngakalin buat ngejar pake late braking. top speed 2 tak adalah 321.8kpj yang di cetak oleh Shinichi Itoh diatas Rothmans Honda diatas NSR 500 FI (Feul Injection).

        berbeda dengan 4 tak DOHC 800cc yang nyentuh 349kpj oleh Dani Pedrosa.

        wisnu3ds responded:
        December 19, 2013 at 7:20 am

        Rothmans honda bukannya si dohaan sebelum repsol yah?….lah dulu dah pake injeksi yah?….gilingan juga tuch si daped…..bsa sekencang itu…ducati lewat dong,,,kan powernya paling gede…

        Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) said:
        December 19, 2013 at 8:00 am

        Rothmans Honda itu sebelum repsol bergabung. repsol ke honda tahun 95 an.
        tahun 94 adalah tahun Rothmans Honda.

        itu tahun 93 om, dapet segitu di hockenheim. ya Shinichi Itoh pake mesin prototype FI Honda punya. alhasil top speed nya mengagumkan ketika itu.

        wisnu3ds responded:
        December 19, 2013 at 8:22 am

        tahun 93 yah…ciamik bnget yah…lari segitu 300an kpj…kalo terus dikembangin terus kaya apa yah….bisa cukup buat take out sebuah pesawat tuch….

    macantua said:
    December 19, 2013 at 6:54 am

    si liar yang extrim tenaganya…dan catet, tanpa bantuan traction control, all about skills…..
    http://macantua.wordpress.com/2013/12/19/klub-motor/

      wisnu3ds responded:
      December 19, 2013 at 6:57 am

      ” tanpa kontrol traksi”…hanya trothle dan mesin!!!

        macantua said:
        December 19, 2013 at 7:04 am

        saya yakin kalau seperti ini rossi dan stoner bisa berjuang lagi di panasnya aspal. karena MOTOGP akan semakin menantang bukan cuma miring2 belok kaya maen PS

        wisnu3ds responded:
        December 19, 2013 at 7:17 am

        hahahaha…maen PS….menurt gw pembalap era modern sekarang hebat-hebat kok masbrot……cuman kalo dipaksaiin tanpa ecu…yah luweh….

        macantua said:
        December 19, 2013 at 7:21 am

        kalo ane bilang manja manja om…*inget kejadian MMvsJL dan MMvsDP… dulu senggolan itu wajar, dan tanpa kontrol traksi, jadi motor memang liar, kalau maen game Motogp di PS mungkin pake mode real dengan seluruh kesulitannya, salah buka gas spinning atau malah standing, salah ngerem ndlosor….

        wisnu3ds responded:
        December 19, 2013 at 7:26 am

        manja-gak manja…..hahaha….

        iyah mode normal aja sih….kalo bukaan gasnya kelewtan mang bisa spin…lari-lari…gw dlu maennya sih di PC…hahaha…pc game minded….jadi bisa sedikit ngesot dan sliding…asiknya bisa late braking…..ngeremnya bisa deket banget ama tikungan….sedap….

        macantua said:
        December 19, 2013 at 7:29 am

        maen di PC memang lebih mantap.dulu jaman sering maen motogp 2003, rossi juga masih di Honda, NSR 500 masih ada di game itu, lebih seru, apa lagi mode nya udah real. kesalahan sedikit langsung sulit buat ngejar…

        Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) said:
        December 19, 2013 at 8:02 am

        @macantua

        gw pake proton kr3, selalu ke kejar di trek lurus. cuma bisa nyusul pas braking doank. bedanya game itu sama SBK ada lah ngeblur ketika motor mulai menempuh 200kpj.

        ampe gak kliatan jalannya…

        wisnu3ds responded:
        December 19, 2013 at 8:12 am

        dlu kantor sampe ada pertandingannya loh….saking pada demen ama motogp…seru bangt…semalem 1 musim 3 lap…ampe pegel2 tuch…gtu aja dah deg2an banget apalagi kalo balapan betulan…

        wisnu3ds responded:
        December 19, 2013 at 8:14 am

        @roy…wsbk 2011 juga keren loh…masih ada max biaggi bisa pake suzuki atau kawasaki..kelas 600 cc pake triump…sambil mimpi2 gtu kita dikontrak…..KR3,,motogp keberapa tuch…

        Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) said:
        December 19, 2013 at 9:09 am

        proton KR3 udah lama ada. tapi debut nya paling bagus ketika tahun 2001 an. pembalapnya Jeremy McWilliams ama Nobuatsu Aoki.

        kalo di game gw suka yang inferior. dari situ bisa ke ukur skill kita. sekalian upgrade skill…
        😆

        wisnu3ds responded:
        December 19, 2013 at 9:27 am

        KR3 itu modenas bukan yah?

        Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) said:
        December 19, 2013 at 9:13 am

        kalo disini ada balapan WSBK. gw selalu pake motor inferior, minimal paling gede Suzuki. paling jelek ya Ducati NCR or sejenisnya. kalo gak ya Bimota.

        seru lah… apalg kalo banyak tikungan, itu sih pinter2 aja nyari celah buat late braking terus nyalip. motor gw paling kalah tarikan…
        😆

        wisnu3ds responded:
        December 19, 2013 at 9:28 am

        pantesan beli cb yah,…..kan motor inferior tuch….xixixixixi
        #kaboooor,,,,,,

    Mas Sayur said:
    December 19, 2013 at 9:36 am
      wisnu3ds responded:
      December 19, 2013 at 10:12 am

      mbayanginnya jangan yg jorok2 pakde…

    Penyadar Doktrin said:
    December 19, 2013 at 1:28 pm

    Motor dewa, colek dikit langsung ngilang

    😆

      wisnu3ds responded:
      December 19, 2013 at 2:07 pm

      woowww masbro….Penyadar doktrin….met kenal yah…

    andriy said:
    December 19, 2013 at 1:43 pm

    pembalap bertalenta hebat yg sering kurang bruntung, master of late braking, the praying manthis riding style, tp msh syukur bs juara dunia 1 kali.

      wisnu3ds responded:
      December 19, 2013 at 2:08 pm

      DP26….kalo di era modern yah masbro…

    lekdjie said:
    January 10, 2014 at 1:30 am

Komentar masbro...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s